POLRES BANYUASIN MENGANTONGI IDENTITAS PELAKU PERAMPOKAN ALFAMART


Banyuasin, si.com//Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK mengatakan, identitas dua pelaku perampokan di Alfamart, Jl Palembang-Jambi, KM 13, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Jumat 18 November 2022 malam sudah dikantongi pihaknya.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Satreskrim sudah mendatangi dan melakukan olah TKP,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii didampingi Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sigit Agung Susilo SIK MH, Sabtu (19 November 2022 siang)

Kapolres menyebut saat ini pihak korban masih membuat laporan polisi di SPKT Polsek Talang Kelapa.

“Korban masih dimintai keterangan termasuk sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian,” terang AKBP Imam Syafii saat ditemui di Mapolsek Talang Kelapa.

Kapolres menegaskan kerugian yang dialami korban sebesar Rp 18 juta. Namun, Kapolres belum merinci uang Rp 18 juta tersebut diambil pelaku dari brankas atau termasuk di kasir.

“Mohon doanya saja. Saat ini identitas dua pelaku sudah kita kantongi dan masih dalam pengejaran tim opsnal kita,” tutup Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pria berhelm ojek online (ojol) merampok Alfamart yang berada di Km 13, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat 18 November 2022 malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Aksi kedua pelaku perampokan ini terekam kamera CCTV yang berada di luar, dalam dan ruangan brankas.
Detik-detik aksi pelaku terekam jelas kamera CCTV.

Mulai dari kedua pelaku masuk melalui pintu rolling door yang memang masih terbuka sekitar pukul 22.20 WIB.

Pelaku yang mengenakan jaket warna hitam, masker, sarung tangan dan membawa tas ransel ini menyelinap masuk dari pintu rolling door yang masih terdapat tumpukan galon air yang tersusun rapi.

Lalu setelah masuk melalui pintu kaca, pelaku yang di depan langsung mendekat karyawan wanita dan laki-laki yang masih berada di meja kasir sambil mendorong keduanya ke sudut.

Baca juga:  Bupati Banyuasin Hadiri Budaya Desa Hasil Bumi Di Desa  Daya utama 

Tidak lama kemudian, pelaku tadi menggiring karyawan laki-laki ke depan meja kasir dan kemudian seperti mengikat tangannya menggunakan lakban agar kedua pelaku bisa bebas melancarkan aksinya.

Karyawan laki-laki tadi langsung ditarik oleh pelaku ke arah ruangan belakang minimarket diikuti oleh karyawan perempuan.

Sedangkan satu pelaku lagi yang membawa tas ransel tadi sempat keluar dan tidak lama kembali masuk melalui pintu yang sama.

Dalam rekaman CCTV ruangan ukuran kecil yang berada di belakang, pelaku meminta karyawan wanita untuk membuka brankas.

Lalu pelaku sambil memegang parang tadi meminta karyawan keluar dari ruangan tadi.

Pelaku masuk dan duduk sambil mengambil isi dalam lemari yang diduga brankas uang. Aksi pelaku ini persis terekam kamera pada pukul 22.22 WIB.

Editor; ph


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊