Kampanye di Rahut, dr. Ronald ; Walau Beda Pilihan Politik, Tali Persaudaraan Tetap Dijaga


10 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- dr. Marianus Ronald Susilo, calon wakil Bupati Manggarai, periode 2024-2029 berpasangan dengan Ir. Ngkeros Maksimus, melakukan kampanye di Rangges Desa, Tengku Lese, Kecamatan Rahong Utara (Rahut), Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (09/10/2024) siang.

dr. Ronald Susilo didampingi istri serta sejumlah rombongan, tiba di Rangges, Desa Tengku Lese sekitar pukul 13.00 wita siang dan diterima secara adat Manggarai oleh tokoh adat rumah gendang Rangges dengan “Tuak Curu, Manuk Kapu”.

Pada kesempatan itu, dr. Marianus Ronald Susilo selaku calon wakil Bupati Manggarai yang berpasangan dengan Ir. Ngkeros Maksimus tidak banyak berbicara politik, tetapi hanya menjelaskan profilnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya dulu bersekolah di Sekolah Dasar Inpres di Manggarai Timur, lalu SMP dan SMA di Seminari Kisol. Setelah dari SMA Kisol, ia melanjutkan pendidikan kedokteran di Jakarta, setelah selesai mengambil pendidikan kedokteran, dirinya bekerja dibeberapa tempat dibidang kesehatan di Kabupaten Manggarai.

Selain itu jelas dr. Ronald, saat ini dirinya praktek diklinik Wae Laku, dan di klinik jiwa Renceng Mose atau kelinik Gangguan Jiwa.

“Selain bekerja sebagai dokter praktek, saat ini saya juga berprofesi sebagai Dosen di UNIKA St. Paulus Ruteng, dibagian kesehatan”, jelas dr. Ronald Susilo

Selain sebagai dosen, ia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini dirinya juga sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IDI) di Kabupaten Manggarai. Selain itu dirinya juga mengurus pasien-pasien yang membutuhkan darah.

Kepada masyarakat Rangges, Desa Tengku Lese, dr. Ronald menyampaikan, kahadirannya di rumah gendang Rangges mau menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai calon wakil Bupati Manggarai, mendampingi Maksimus Ngkeros.

“Saya mendampingi Bpk. Maksi Ngkeros sebagai calon wakil Bupati Manggarai, dan kami nomor urut satu. Pada hari ini saya datang untuk meminta doa dan dukungan dari Bapak, Mama, Adik kakak, di kampung Rangges ini”, ujar dr. Ronald

Baca juga:  Wakil Bupati Manggarai Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran Pemilu

dr. Ronald juga berpesan kepada masyarakat kampung Rangges agar tetap menjaga tali persaudaraan.

“Jangan karena berbeda pilihan poltik lalu kita harus baku musuh, itu jangan, karena ini pesta demokrasi, siapa mau mendukung siapa, itu hak demokrasi seseorang. Jadi saya minta, tali persaudaraan harus tetap dijaga.”, ungkap dr. Ronald disambut dengan tepuk tangan meriah oleh masyarakat di Kampung Rangges

Pantauan media ini, usai makan siang bersama warga kampung Rangges, dr. Ronald duduk dan bercanda ria bersama Bapak-bapak dan Ibu-ibu dikampung Rangges.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊