Jelang Hari Jadi Ke 498 Bupati Serang Ziarah ke Makam Brigjen KH Syam’un


Serang Banten – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Makam Brigjen TNI KH. Syam’un di Kampung Walukon, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka pada Senin, 7 Oktober 2024. Ziarah ke makam Bupati pertama Kabupaten Serang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-498 Kabupaten Serang yang jatuh pada 8 Oktober 2024.

Sebelum napak tilas ke Makam Brigjen KH Syam’un, Tatu didampingi Ketua DPRD Bahrul Ulum, Penjabat Sekretaris Daerah Rudy Suhartanto terlebih dahulu ziarah ke Makam Sultan Maulana Yusuf dan Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Mengenakan baju gamis dan kerudung berwarna putih, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tampak khusuk saat melaksanakan ziarah.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur bisa melakukan ziarah, bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang ke-498 tepatnya besok pada 8 Oktober 2024. “Kami jajaran Pemda Serang dengan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bisa ikut (ziarah), kemudian para alim ulama, para ustadz melakukan ziarah ke makan KH Tubagus Syam’un yang merupakan Bupati pertama Kabupaten Serang,” ujarnya kepada wartawan.

Tatu berharap, dengan memahami sejarah Pemerintah Kabupaten Serang, dirinya selaku Bupati Serang mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita Bupati pertama Kabupaten Serang Brigjen KH Syam’un. “Sebagai Bupati pendahulu, Brigjen KH Syam’un, Tentunya punya keinginan untuk membangun Kabupaten Serang, kami para Bupati yang harus melanjutkan membangun serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Memasuki usia ke-498 Tahun, sebut Tatu, Kabupaten Serang memang masih banyak yang harus dilakukan tahapan pembenahan. Kedepan pihaknya beserta jajaran Pemda Serang fokus untuk perekonomian masyarakat, karena untuk menurunkan angka pengangguran tentunya tidak hanya mengandalkan industri-industri yang ada di Kabupaten Serang.

Baca juga:  PHR Zona 4 Komitmen Wujudkan Zero Accident Untuk Produksi Aman Berkelanjutan

”Akan tetapi, harus membentuk ekonomi-ekonomi masyarakat di setiap Desa, supaya merata pembangunan ekonominya, kegiatan ekonominya merata di setiap Desa sampai di setiap Kecamatan,”ungkapnya.

Menyinggung pembangunan infrastruktur jalan, lebih lanjut Tatu menyebutkan, sepanjang 601,13 kilometer yang menjadi kewenangan utama Pemkab Serang sudah selesai dibeton.
“Untuk saat ini, hanya tinggal di masing-masing bidangnya, misalnya bidang pertanian. Jadi ada peningkatan nilai ekonominya dan dari bidang yang lainnya, seperti perikanan dan lain sebagainya. Infrastruktur yang sudah mendukung ini, memang disiapkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kedepan menggerakkan ekonomi masyarakat ini yang harus didorong,” tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, bahwa napak tilas yang dilakukan adalah napak tilasnya pemimpin pertama Kabupaten Serang Brigjen TNI KH Syam’un, yang mana masih ada cita-cita dan harapan yang harus diperjuangkan dan dilanjutkan pada masa sekarang. Ketika Brigjen TNI KH Syam’un dulu memimpin Serang mungkin jauh berbeda, karena pada saat itu bangsa kita melawan penjajah dari luar.

”Tapi hari ini kita jujur, bahwa penjajahan justru dari diri kita, dari badan kita, dari sekitar kita yang kemudian model-model penjajahan ini yang harus kita hilangkan di masyarakat Kabupaten Serang menuju masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Ulum, napak tilas berharap karomah dari Wali Allah Bupati Pertama Kabupaten Serang agar semua generasi penerusnya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan serta memperjuangkan cita-citanya.

”Harapannya di usia ke-498 ini Serang semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera, penuh dengan pemberdayaan, optimisme terhadap ekonomi yang akan terus mengalami peningkatan,” pungkasnya.(L30)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊