Gaung Legian, Anggota DPRD Bangka Tengah yang Siap Emban Tugas Dengan Kebijakan Pro Rakyat


10 shares

Bangka Tengah, saranainformasi.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Selawang Segantang Koba, Kabupaten Bangka Tengah berjalan lancar dan khidmat. Selasa (17/9/2024).

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah terpilih dari Dapil III (Pangkalan Baru-Namang), Gaung Legian atau yang akrab disapa Ikbal, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Baru dan Namang yang telah mendukungnya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah periode 2024-2029.

Walaupun baru berkiprah di dunia perpolitikan, Gaung Legian yang sebelumnya sebagai Kader PDI Perjuangan (PDIP) dan anggota dari Banteng Muda Indonesia wilayah Bangka Belitung, selain sering membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan moril maupun materil, Gaung atau yang biasa disapa Ikbal, merupakan sosok yang humble dan ramah kepada setiap orang mengenalnya ataupun baru dikenalnya.

Sikap inilah yang membuat masyarakat banyak yang simpati. Ikbal, panggilan akrab Gaung, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama keluarga besarnya, yang telah memilihnya dan percaya akan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban kedepannya selama menjadi anggota dewan yang akan mewakili seluruh aspirasi serta masukan masyarakat, terutama daerah Pangkalan Baru dan Namang.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya serta keluarga besar Samid Saman yang telah memberikan dukungan morilnya dan juga terima kasih kepada Timses Gaung Legian, serta seluruh masyarakat Pangkalan Baru dan Namang yang telah memberikan amanahnya kepada saya sehingga terpilih menjadi anggota dewan di Bangka Tengah,” ucap Gaung.

Gaung Legian merupakan salah satu Anggota Klan Keluarga Besar Pemangku Adat Kampung Dul yaitu Keturunan Samid Saman. Sejarah pemimpin telah dibuktikan oleh turun temurun dari generasi keluarga tersebut. Adat Istiadat yang dijunjung tinggi dalam bermasyarakat yang membuat keberhasilan Gaung Legian menjadi salah satu anggota dewan yang terpilih. Adab dan akhlak yang diajarkan leluhur diterapkan Gaung dalam mengamalkan perbuatan untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Pilpres 2024, DPC Partai Demokrat PALI Siap Mendukung AHY

“Insya Allah usai dilantik dan mulai bertugas, saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat daerah wilayah yang sudah ditetapkan sebagai dapil pilihan saya. Aspirasi masyarakat yang sebelumnya sudah saya rangkum selama kampanye, akan saya perjuangkan semaksimal mungkin,” tambah Gaung atau biasa disapa Ikbal.

Masyarakat sekarang, terutama wilayah Pangkalan Baru dan Namang yang menjadi daerah pilihan Gaung, sudah banyak yang kritis dalam menyikapi kebijakan-kebijakan yang pro rakyat ataupun tidak pro rakyat. Tentunya kebijakan eksekutif yang pro rakyat lah yang akan diperjuangan Gaung Legian alias Ikbal dalam mengemban tugasnya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Selain Gaung Legian yang resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Bangka Tengah, ada juga nama Anandar yang sama-sama dari Kelurahan Dul, turut serta dilantik. Anandar yang menjabat 2 periode (2019-2024) dan (2024-2029) mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai perwakilan rakyat di daerah yang sama dengan dapil yang dipilih Gaung Legian, yaitu Dapil III Pangkalan Baru dan Namang. Semoga mereka berdua dapat menjalankan amanah yang diberikan masyarakat dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta mempunyai program kerja yang pro rakyat.

Berikut nama–nama anggota DPRD Bangka Tengah masa jabatan 2024 – 2029 yang dilantik dan diambil sumpah :

Dapil Bangka Tengah I (Koba – Lubuk Besar) :
1. Eva Kirana (Golkar)
2. Indra Gunawan (PDIP)
3. Maya Dwie Kusuman (Golkar)
4. Firmansyah (PKS)
5. Wika Estiyadi (PPP)
6. Roni Pahrizal (Gerindra)
7. Endang Setiawan (Nasdem)
8. Indrawati (PKB)
9. Budi Darma (Demokrat)
10. Palmulip (Golkar)
11. Syamsu Hairil (PDIP)

Dapil Bangka Tengah II (Sungaiselan – Simpang Katis) :
1. Suhendra Sultan Al Alif (PDIP)
2. Jumri (Gerindra)
3. Jumrah Toha (Golkar)
4. Subandri (PPP)
5. Hidayat ( PKS)
6. Firmansyah (Nasdem)
7. Edi Purwanto (PDIP)
8. Gunarsyah (PKB)
9. Darsono (Demokrat)

Baca juga:  Nasrul Hadin Resmi dilantik Sebagai Kepala Desa Tanah Pilih

Dapil Bangka Tengah III (Pangkalan Baru – Namang)
1. Korari Suwando (PDIP)
2. Batianus (Golkar)
3. Anandar (Gerindra)
4. Muchlis (PPP)
5. Darna (Nasdem)
6. Gaung Legian (PDIP)
7. Restu Given S (PAN)
8. Murzana (Golkar)
9. Wahidah (PKB)

Penulis: Mung Harsanto/UKW Muda

(*/Red)


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊